"LABELS"

-----------------------------------


Minggu, 09 Oktober 2011

Weekend Kali Ini Rasanya Kaya Drama Musikal :D

Pagi-pagi buta...
Dimana orang-orang lagi ngiler, tidur dengan pose-pose paling manusiawi sepanjang sejarah,
aku udah bangun, udah mandi, udah berbenah diri... [*Tumben]

Tepatnya abis subuhan (*persis)...
Aku langsung berangkat ama pasukan Advontur.... untuk kembali ber-Adventure..
Dan destinasi kali ini adalah kota yang terkenal dengan ukiran-ukirannya...
Yups! Kota Ambon! [*ngaco! #jitak] 
...emmhh.. maksudnya JEPARA.. :)

Yaaa... Pastinya sepanjang perjalanan dari Semarang ke Jepara aku angguk-angguk trus...
[*NGANTUK og ndenkkk..!!!] :O
Tapi pas nyampe Jepara.....
pas di kasi tau kalo episode ini tuh Advonturnya di Pantai...
Waaaa... aku langsung supangatttt tiada tara... (*soalnya udah beberapa hari ini emang lagi pengen ke pantai)

Laluuu....
Aku dan pasukan Advontur langsung lah berangkat menuju pantai...
Kemon Evribadi... Woo Yoooooo.... [*backsoundnya musik Reggae] :D

Sodara sodari...
Perlu diketahui bahwa pantai yang aku kunjungi kali ini namanya Pantai Bondo atau Pantai Pasir Putih a.K.a Pantai Ombak Mati...

Kenapa namanya banyak banget? [*yeeee mene ketehe...] :P

Kenapa dinamain Pantai Bondo? [*mbuhh ya... gag ngerti juga sejarahnya...] :P

Kenapa namanya "Pantai Pasir Putih"? [*Kalo ini baru aku tau...]
Ya iyalah... karna pasirnya putih..
Tekstur pasirnya lembut.. berkilau-kilauan..
trus ternyata juga ada kerang-kerang cantik, unik nan menggelitik, kepiting-kepiting lugu dan masih polos tanpa dosa yang menghuni pasir putihnya... [*ampe aku kumpulin beberapa kerangnya, aku bawa pulang buat kenang2an] :P mana tau kerangnya ajaib.. bs jadi jimat nolak bala... hehe..

Kenapa juga dinamain "Pantai Ombak Mati"?
Karna kata masyarakatnya... biasanya pantai ini tuh gag ada ombaknya...
tapi, tadi pas aku kesana... ADA OMBAKNYA LHO...
woww...!!
apa karna ke-kharismatik-an ku ini ya? yang membuat ombaknya jadi idup lagi?
[*mbak.. mbak... #SIRAM!!!!]

Eniwe...
Waktu aku dan pasukan Advontur nyampe di lokasi (*pantai)...
ternyata Pak Bambang (*Pak Lurah daerah situ) langsung menghidangkan sajian masakan yang beraneka rupa untuk menyambut kedatangan kami..
[*Haseeekkk... Ini baru namanya holiday..hehehe..*Dasar anak kost!]

(Penampakan ku sebelum panas2an di pantai. Walopun kaya Ian Kasela gini, tapi kulitnya masih rada cerah. Bandingkan ama photo2 slanjutnya :O)
Setelah kenyang...
Di mulai deh kegiatan berburu gambarnya...

Well,
Ledis en Jentelmen...
ada yang beda kali ini...
Aku gag nyangka kalo ternyata...
Advontur ku kali ini ditemenin anak2 warga asli pantai Bondo...
Woaaaa.. !!!!
ini nih yang bikin jadi makin seruu... [*berasa aku ikutan jadi bocah lagi..hehehe..]
Maenan aer, ombak, kerang-kerang, istana pasir, jebur-jeburan, siram-siraman bareng mereka...
Dan alhasil...
Aku... BASAH!
Ya! Basah sebasah-basahnya... (O.O)7

Tapi....

Happppyyyy.... :)

(Hayoo.. Siapa yg berani nelen kerang skalian ama kulitnya??? #Maenan kerang ama anak-anak :))


Gag nyesel lah pokoknya...
Walopun akhirnya aku basah-basahan,
dan seluruh body ku rasanya lengket, [*Yunowlah.. aernya asin..jadi di badan jadi kelet-kelet gimanaaa gitu...]
semuanya terbayar sudah ama view di pantai ini yang ciamiiiikkkk mampuss...

Di tambah lagi...
bisa seharian maen ama anak-anak kecil yang lucu-lucu dan jago nyanyi kaya mereka ini...
Moment yang paling gag bisa aku lupain...
pas jalan-jalan di bibir pantai bareng mereka... aku diajakin nyanyi bareng ama mereka... nari-nari.. joged-joged...
wuihhh wuiiihhh... rasanya kaya lagi ada di drama musikal Laskar Pelangi.. ahaha.. [*Hiperbola kumat]
Tapi beneran deh... pas seru-seruan bareng mereka... rasanya seluruh masalah dan perkaraku di muka bumi ini lenyap entah kemana... walopun hanya untuk sesaat.. :(

(Yupz! Mungkin tuh anak-anak sadar kalo wajahku berpotensi untuk bikin org-org mabuk laut.. jadi harus ditutupin.. :O)

Yang gag kalah istimewanya lagi nih...
Aku bisa dapetin moment sunset di pantai ini...
Beughhhh... Dahsyatt gelaaa... KEREN!
bener-bener sesuatu banget lah.. (^^)v

(Ini penampakan Pantai Bondo nya menjelang Sunset)

Tapi sayangnya pantai ini belum di kelolah dengan baik.... [*Pemda kudu ngasi perhatian lebih niii.. biar makin maju pariwisatanya... hehe..] :)
dan pantai ini belum begitu populer di mata masyarakat... [*tapi sebenernya alasan ini yg malah bikin pantai ini punya nilai plus di mataku... biasanya kan kalo udah rame, jadi sumpek, trus biasanya pantainya malah jadi rusak.. kotor... Ohh.. nooo!!!... semoga aja gag yahh... ] :)

Ya... Saking kesemsemnya aku ama pantai ini...
Kapan-kapan...
Suatu saat...
Aku pengen bisa dateng ke pantai ini lagi... Semoga dehh yahh... :)

Begitulah weekend ku....
Bener-bener jarang bisa ngerasain weekend kaya gini...
Alhamdulillah ya Allahhh... :)

Yaaa... walopun hari ini gag bisa ngeliat mataharinya Semarang... karna nyampe kost jg baru sekitar jam11an malem ini...
dan.... walopun pas nyampe kosan baru sadar kalo kulitku makin GOSONG!

OMAIGODDDD... \(UoU)/
(Advontur! Yeay!)

(Coming soon dude...! :))

NB : 
Gambar-gambar ini di abadikan oleh pak Sindu.. Makasih pak Sindu.. :)
Bukti otentik lainnya... Silahkan saksikan program Advontur hari minggu jam 03.00pm di Kompas TV Jateng (TVB) Inspirasi Indonesia [*Jaaahhh... Promoooo...] ;]

7 komentar:

Akmal Fahrurizal mengatakan...

udah lama nih ga ke pantai.. eh, udah lama apa belum pernah ya? Lupa. :D

3353403023 mengatakan...

hayah, ternyata situ penganut sistem gratisan juga..

ga jauh beda ma gw, makanya coba masuk ke pemerintahan neng, lumayan kaya gw bisa kliling Indonesia dan it's freee..

hahhahaha

Ningrum Daud mengatakan...

@Akmal : haha... ayoo Mal ke pantai.. biar kulitnya eksotik (*baca : gosong) kaya gue... :O

@bang Hendra : Pengen banget bang, ayoo donk bagi-bagi gue kerjaan di pemerintah gitu...

Anonim mengatakan...

ternyata lu itu masih ga jauh berbeda dari dulu.. masih aja kaya tiang telepon.. :p

Ningrum Daud mengatakan...

@anonim : hahaha... iyeee... gue masih sama kaya dulu... cuma rada kece-an, rada tersohor yang sekarang... hahaha... :hammer

kopi lelet Unnes Semarang mengatakan...

jd pgn kepantai :)

Ningrum Daud mengatakan...

@kopi lelet : hehe.. kalo saya pengennya ke kucingan Nana Kyut deh tiap malem.. hehe..