"LABELS"

-----------------------------------


Senin, 03 Oktober 2011

Lagu buat Abangku

(Aku dan Abangku tempo doeloe : Akur kalo pas di photo)
[*Awas ya.. kalo komen macem2 ttg paras-rupa ku dlm photo ini..!] #ngacunginpacul :O
Rasanya ikut seneng waktu tau kalo status di FB nya abang ku udah berubah.
Pantesan belakangan tiap nelpon kok suaranya kerasa ceria banget gitu. Walopun gag ketemu langsung, tapi aku bisa ngerasain 'smiling voice' nya. Pokoknya jadi sumringah gitu lah.

Yups. Akhirnya dia pacaran lagi.
Setelah sekian lama pacarnya rada gag jelas siapa orangnya, cuma curhat curhat doank di aku tapi gag pernah mau ngenalin. Gag tau deh kenapa. Mungkin karna pacarnya masih bocah kali ya. Umurnya beberapa tahun di bawah ku. Atau mungkin karna abangku emang belon yakin ama tuh cewek.
Yaaahh.. whatever lah...
Yang penting katanya sih sempet dikenalin ke Umy ku. Dan perkenalan itu akhirnya malah bikin Umy ngomel2 ke aku. Katanya Umy, anaknya rada gag sopan gitu. [*Ok!Ok! gag sopan ya?... tapi ngomel2 nya kok ke aku sih my?] Ya iyalah gag mungkin kalo Umy ngomel2nya langsung ke abangku. Masa' iya mo matahin hati anaknya yang lagi berseri-seri layaknya taman yang penuh dengan bunga bermekaran, kumbang dan kupu-kupu???. [*mbak..mbak..hiperbola deh ih.. #toyor].

Oke...
Untuk pacaranya abangku kali ini... Kayanya aku dukung banget deh. Orangnya kalem, ramah, dari latar belakang keluarga baik-baik. Selain itu, si cewek kan sahabat kecilnya abangku. Tinggalnya juga masih satu komplek gitu ama rumahku. Jadi mereka udah saling kenal satu sama lain sejak mereka masih pada belon bisa ngelap ingus sendiri. hehe... Dan dari pengamatanku sejak dahulu kala si cewek juga bukan termasuk gerombolan mbak-mbak ganjen yang sering TePe TePe kecentilan di halte bis sekolah.
hmmm... Setauku waktu jaman mereka masih sekolah, mereka sahabatan gitu. Eh sekarang setelah sekian lama terpisah tau tau udah pacaran aja.
Sippp deh... Aku ucapin selamat buat Abangku yang udah bisa pacaran lagi walopun kali ini kudu LDR. ahahahahaha.. *derita lo bang.. :P

Ngeliat kebahagian abangku kali ini, aku jadi pengen banget bikin lagu yang aku dedikasiin buat si abang.
Emang rada lebay sih ya. Tapi sodara sodari bakalan ngerasa tindakan ini jadi amat sangat 'kurang lebay' kalo tau alasan-alasan ku.

Alasan pertama, karna dia abangku satu-satunya.
Alasan kedua, karna dia abangku satu-satunya, dialah yang udah ngejagain aku dari kecil. [*yo mestiii.. gimana tho mbakk???]
Oke, alasan yang paling membuatku merasa begitu bersalah sampai saat ini adalah karna kisah cinta nya pernah kadas gara-gara Aku. Ohh Woww...

Jadi gini ceritanya.
Bisa dibilang Abangku ini melaksanakan perannya dengan sangat hebat sebagai anak laki-laki dan kakak laki-laki satu-satunya di rumah.
Apalagi sejak Umy dan Aby ku memutuskan untuk memilih jalannya masing-masing.
Si Abang ikut andil sangat besar dalam kelangsungan urusan perut ku saat aku di bangku kuliah.
Dan dia bener-bener ngebuktiin janjinya. Bahwa dia pengen ngurusin aku sampe aku jadi sarjana dulu baru setelah itu dia mau mikirin masalah hidupnya, masalah untuk berumah tangga. Padahal untuk seorang pria yang sibuk kerja dan sibuk maen bola [*iya dehhh... atlett.. atlettt..] kaya dia, aku fikir udah sepantasnya butuh pendamping hidup.
Ya walaupun buat para pria, urusan berumah tangga itu nggak perlu matok umur berapapun. Tapi aku bisa liat kalo temen-temen nya yang seumuran di perusahaannya udah pada punya momongan.

Well, waktu aku masih kuliah dulu.
Aku tau dia punya cewek. Yang dari pengamatannya aku, si Abang bener2 polin in lop lah ama tuh cewek. Kayanya mereka sempet pacaran lumayan lama. Tapi sayang.. kisah mereka berakhir dengan tragis [*settt dahh bahasanya kaya host 'Silet Investigasi' gitu].

Lanjut....
Hmm... Ya... menurut ku bukan salahnya si cewek juga sih ya.
Untuk cewek umur segitu ya wajarlah mengidam-idamkan segera berumah tangga.
Abangku udah punya penghasilan, si cewek juga, umur udah cukup, ngapain pacaran lama-lama?
Nunggu apalagi???

Tapi buat abangku...
Ya nunggu aku lahhh...
Nunggu aku sampe lulus jadi sarjana.
Mungkin banyak pertimbangan yang udah dipikirin abangku makanya dia berani janji kaya gini ke dirinya sendiri.
Dan terbukti.... dia tetap memegang teguh janjinya...
[*padahal akunya mah pisss pisss ajah... kalo si Abang mo berumah tangga juga gag apa-apa. Asal bulanan tetep ngalir. Ya gag? Ya gag? hehehe.. #hammer]

Dan...
Bisa ditebak lah...
akhir kisahnya gimana...
Mereka bubar...
gag lama kemudian dapet kabar kalo si cewek tunangan dan segera menikah dengan pria lain.

Beuuuhhh..
Gag tega benerrrr ngeliat abangku ngedropp waktu itu.
Sumpah yah.. Jadi ikut merasa bersalah juga waktu itu..
Sebegitu sayangnya si Abang ama ade nya yang lucu dan polos ini. [*ehemmm.. Apaan mbak? coba diulangin?] (^^)v ... maap maap.. ngerusak suasana.. hehe..

Dan setelah kejadian itu...
abangku keliatan makin gag niat buat mengakhiri masa lajangnya. Pacaran kayanya cuma buat ngisi waktu luang. Kaya gag serius gitu.
Sampe aku udah lulus pun... aku tagih suapaya dia mau cepet2 berumah tangga. Eh dia nya cuma tersenyum simpul. Santaiiiii... Gag ada progress...

Nahhhh.... Finally...
sekarang baru dehhh...
Sejak pacaran ama si Kakak ini...
si abang keliatan lagi semangat hidupnya.
Dia seolah-olah kaya nemuin oase di tengah padang pasir.. [*walahhh apa-apaan lagi ini?? #toyorlagi]

Yadeh... Pastinya aku selalu doain yang terbaik buat abangku tercintah.
Semoga mereka langgeng dan segera melanjutkan hubungan mereka ke tahap selanjutnya. Aminnnn...
Soalnya aku udah nggak sabar pengen menimang-nimang ponakan.. ahaha.. :)

Dan soal bikin lagunya???
Yuhuuu...
Serbuuu.....!!!!!! #LangsungNyamberGitarBulukku

6 komentar:

Akmal Fahrurizal mengatakan...

begini nih contoh adek yg baik, selalu doain abangnya, termasuk bikinin lagu buat abangnya.. :D

Ningrum Daud mengatakan...

Ahahaha.. Alhamdulillah yes..
:)

3353403023 mengatakan...

ups, kok ada si akmal lagi?
wah jangan2 kalian....
ciecie....

brarti penyakit abang lu nular ke lu neng, cie...
diseriusin dah komeng2an kalian berdua..

Ningrum Daud mengatakan...

@bang hendra : lahh lahh lah... tu kan tu kan... rumpiii si abang ini...
gag bang.. gag..
ini ngebuktiin kalo si akmal blogger yg menghargai tulisan2 gue bang. Ampe mau dengan rela ngomen postingan gue yg rada gag jelas inih..

iya kan akmal yah? :)

3353403023 mengatakan...

ah dari bahasa tubuh lu, lu ngarep lebih...
hahaha..
mal, nih si neng dah deg2an..
hahhhaaa...

Ningrum Daud mengatakan...

[*doa dalem hati] ...semoga rumah tangga gue baek2 aja abis kejadian ini... Aminnn...
#Pasrah

HuaaaAAaa bang hendra...
Damai banggg damaiii... (T.T)v

#kibar bendera putih