"LABELS"

-----------------------------------


Minggu, 08 September 2013

3 Hari Belajar Mencoret-coret

Yeah!
Bener banget!
Udah lumayan lama aku gak nongol dan posting disini.
Dan untung ajaaa... Dunia maya tidak murka sodara sodara...
Gak kebayang kannn kalo blog ku sampe lumutan dan ditumbuhi semak belukar gara-gara udah aku tinggalin sekian lama. Hiiihh.. Kan bisa angker kayak Pu'un Beringin... Hehehe.. (^^)v

Baiklah...
Hari ini aku nyoba untuk kembali belajar menulis....
Dan daripada bingung mo nulis apaan...
Aku cerita tentang hobi baruku aja deh yaaa...

Hobi ini berawal dari sifat ku yang terobsesi banget sama apapun yang berhubungan dengan seni (*kecuali seni yang berwujud cair itu lho yaaa! :P). Ditambah dengan kadar rasa penasaranku yang terkadang gak wajar (*baca : Keterlaluan). Hehehe...

Oke... beberapa waktu yang lalu saat aku kurang kerjaan, mulailah aku berselancar di dunia maya dan mengunjungi situs sosial media-nya miliaran umat di muka bumi (*baca : Facebook). Gak butuh waktu lama, aku udah langsung asyik ngeliatin koleksi gambar-gambar salah seorang temenku. Yups! bukan sembarang gambar. Gambar-gambar yang sedang aku plototin ini adalah gambar-gambar hasil design nya dia sendiri. Dan kemudian... aku mulai terpesona dan terkagum-kagum. Saking kagumnya sampe' rasa penasarankku yang tadinya lagi leha leha di dalem hati, langsung terpancing keluar dari sarangnya.
Akibatnyaaaa...
Bergegaslah aku menuju mbah google untuk mencari tutorial.
Aku pengen belajar design dan drawing!!!!

Setelah membaca dan berusaha memahami penuturan dari tutorial, dengan modal nekad, dan tanpa basa-basi lagi, aku langsung mulai mencoba mencoret-coret layar monitorku.
Alhasiiiiil....
Gak kerasa udah seharian aku khusyu' didepan monitor. Lupa makan, lupa waktu. Ckckckck....

Awalnya memang kerasa sulit dan susah banget. Namun karena rasa penasaranku yang sudah kadung membuncah (*ceilahhh bahasanya euyy.. hehe..), dan tekad sekuat baja untuk pengen bisa drawing dan design... Hari itu... aku berhasil menciptakan hasil coretanku yang pertama...

Taadaaaa....

(Hasil coretanku yang pertama)
Niatnya sih pengen bikin karakter diri sendiri gituuuu, tapi waktu aku liatin ke si bawel, dianya malah ketawa dan ngomong kalo gambar ini tuh lebih mirip sama Mpok Ely Sugigi. Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... (*Nangis ngglesotan di aspal)

Haks!!!
Omongan si Bawel gak mematahkan semangatku sama sekali. Malah sebaliknya... rasa penasaran dan tekadku makin menggebu-gebu menderu-deru pemirsah...
Memang... kalo untuk urusan corat coret begini, si Bawel lebih berpengalaman karena backgroundnya Arsitek. Makanya... kritik dan saran dari si Bawel malah jadi bekal untuk praktek belajar corat coretku berikutnya.

***

Hari ke-2....

Aku pengen nyoba bikin gambar karakter untuk sahabatku siska.
Dan mulailah aku asyik dengan kegiatan mencorat-coret layar monitorku lagi.
Untuk kali ini, udah gak kerasa sesulit kemarin karena udah mulai terbiasa dan mulai hafal tools design nya.

Kalo kemaren butuh seharian untuk bikin 1 gambar, dan untuk kali ini.... gak sampe setengah hari. Yeayyyy...

(Gambar Hari ke 2)

Yak, setelah gambarnya selesai... langsung aku kirim ke sahabatku. Dan Alhamdulillah sih dia seneng...
Etapiiiii...
Gimana komentar si Bawel untuk kali iniiiii????

Hemmm...
Dia cuma komen.. "Lumayaaaannn..."Sambil senyum monyet.

***

Hari ke-3...

Karena baru dapet nilai lumayan dari si Bawel. Hari ini aku bertekad untuk menggambar lagi.
Aku mutusin untuk menggambar karakter si Bawel dan aku.

Hari ini aku semakin lihay dan udah semakin terbiasa...

Tassss Teeesssss... Jebreeeetttt....

Ahayyyyyy....

Akhirnya selesai juga gambarnya.... \(^o^)/


(Gambar Hari ke-3)
Untuk gambar kali ini si Bawel sudah mulai manggut-manggut sambil senyum.
Asikkk.... :D :D :D (*nyengir kuda)
Dan waktu aku pajang jadi Display Picture di BB sih... lumayan banyak yang ngasi komentar positif. Siiipppp...
Trus juga baru tau dari temenku yang lagi di Jepang, kalo katanya gambar-gambarku ini sejenis gambar "Chibi" (gambar orang dengan karakter pendek/boncel gitu).
Kirain mah Chibi itu cuma nama Girl Band... (*kemudian pose imut) Hehehe... :P

Well,
Sejauh ini...
Belajar mencorat coret masih sebatas hobi aja siiihh buat aku...
Secara... memang pada dasarnya aku gak punya background formal yang berkaitan dengan design... dan gambar-gambar ini juga semata-mata tercipta hanya karena rasa penasaran dan modal nekad semata. Hehehehe...

Tapi kalo bisa jadi ilustrator buku atau majalah gitu...
seru juga kali yaaaa... mihihihi... (*tutup muka pake baliho) :D




3 komentar:

roel mengatakan...

punya bakat ngegambar jg, lanjutkan, siapa tahu bisa jadi ilustrator beneran...
gimana kabar volare?

penyebab terjadinya kanker hati dan pengobatannya mengatakan...

waah baru belajar juga hasilnya sudah bagus mbak,,lanjutin aja mbak siapa tau dari sebuah hobi bisa mendapatkan hasil tersendiri

Alamanda mengatakan...

Wah, mantap. Jnagan cepat berpuas diri ya sist. Tetep terus belajar untuk jadi yang lebih baik lagi. Thanks sist ^^