"LABELS"

-----------------------------------


Minggu, 27 Juni 2010

"Saat Si Opa berkata tentang cinta"

Pembicaraan ini terjadi di backstage pada waktu aku dan Volare nunggu giliran wat perform di acara Pergelaran Akbar Seni Musik di kampus ku.

Karna udah bosen nungguin giliran, udah ngantuk banget gara-gara dah berhari-hari jarang istirahat. Makanya akhirnya ngeliatin tingkah laku, tindak tanduk, kelakuan, aktifitas orang-orang di backstage...

Dan ternyata lumayan seru juga. Bisa bikin senyum-senyum sendiri. Soalnya pada aneh-aneh.

Ada beberapa dancer cowok yang rada-rada tomboy (*hahaha...) lagi pada manyun-manyun sendiri di depan cermin sambil memoleskan beraneka macam warna make up di wajahnya. Sebagian lagi pada "pecicilan" ngapalin gerakan tari.

Di pojokan, lain lagi aktifitasnya. Sekumpulan pemaen biola (*kalo gag salah namanya Violist yak?) juga lagi pada nunggu giliran tampil. Tapi nunggunya sambil melototin kertas partitur yang bisa dibayangin lah kira-kira kayak apa isi kertasnya. Pasti sekumpulan not-not balok yang kalo dipandang bikin mata keriting.

Ada juga yang dari tadi keluar masuk backstage, mondar-mandir, sibuk gag jelas gitu. (*kayaknya sih itu crew).

Ada yang lagi ribet benerin kostum. Sibuk photo-photo mengabadikan moment, Lari-larian kayak orang kesurupan gara-gara beberapa personilnya ngilang, atau ribet nye-tem-in gitar, bass, gong, angklung, suling, gendang, marakas, drum, krecekan, pluit... (*wait...waait...wait...udah mule ngaco nee aku...hehe...)

Well, (supaya tidak berpanjang lebar) singkat cerita, dari sekian banyak aktifitas di backstage kali itu. Ada satu hal yang menarik perhatianku. Nah, hal itulah akhirnya yang melatarbelakangi pembicaran "sakral" antara aku dan Opa Andi (gitaris Volare).

hokeh...

gini nih pembicaraannya...

langsung aja...

cekidot...!!!!

Aku : "Mas... Mereka keren banget yak..."

Opa Andi : "Siapa?"

Aku : "Itu lho...mbak ama mas nya yang lagi makan di pojokan."

Opa Andi : "Oh...mereka... Iya... Emang mereka keren banget... Ntar anaknya pasti kayak Maxim apa August Rush gitu.."

Aku : "Lho...? mereka udah nikah tha mas?"

Opa Andi : "Iya...udah.gara-gara MBA." (*yaelah..si Opa malah mo ngajakin ngegosip...hehe...)

Aku : "Oooo... Tapi mereka keren-keren ya mas..."

Opa Andy : "Iya...dua-duanya musisi handal. Cocok banget. Serasi... Se-hobi lagi...Dan keliatan banget mereka saling mendukung..."

Aku : (*cuma bisa terngaga bin melongo memandang dua sejoli yang lagi makan dengan mesra sentosa itu... jadi mupeng sendiri...berharap ntr aku ama si bawel juga bisa se-asyik dan se-kompak mereka)

Opa Andi : "Dari hubungan mereka... aku jadi punya satu kesimpulan..."

Aku : "Kesimpulan apa mas?"

Opa Andi " "Ternyata cintai itu bukan ketika kita saling memandang satu sama lain... Tapi... Ketika kita menemukan orang yang mempunyai pandangan kedepan dan tujuan yang sama dengan kita..."

Aku : (*diem doang sambil mikir. Nyoba menganalisis kata-kata si Opa)

Opa Andi : "Kalo Mencintai itu adalah saling memandang... Yang ada... kita cuma nemuin kelebihan dan kekurangan pasangan masing-masing.. Tapi kalo mencintai itu adalah mempunyai pandangan kedepan dan tujuan yang sama, berarti keduanya bakalan saling melengkapi, saling memberi dukungan satu sama lain untuk bersama-sama mencapai tujuan..."

Aku : Hehe...iya juga ya mas... (*ngangguk-ngangguk sambil kepikiran..kalo dulu aku sempet punya cowok yang over protektif banget dan gag mendukung aku sama sekali (a.k.a ngelarang) aku untuk teteap bermusik bareng band ku... Tapi untung... Alhamdulillah sekarang aku memiliki si Bawel.. yang selalu mendukung aku...^^).

Opa Andi : (*mulai memandangi sekeliling lagi... Ternyata kegiatannya dari tadi sama aja ama aku. Ngeliatin aktifitas orang-orang di ruangan itu. Tapi bedanya, si Opa ge sekalian curi-curi pandang ama Violist cewek nan anggun menawan yang lagi menggesek biolanya di sebuah pojokan. hahaha...)

...Dari pembicaraan itu, aku jadi mikir...

Ternyata bener juga kata-kata si Opa Andi.
Kalau mencintai itu bukan saling memandang, tapi ketika kita sama-sama berpandangan kedepan dan menyamakan tujuan.

Karena kalo mencintai itu untuk saling memandang, yang kita lihat cuma kelebihan dan kekurangan pasangan kita aja. Tapi kalo sama-sama berpandangan kedepan dan menyamakan tujuan, berarti... bakalan ada saling melengkapi...saling memberi dukungan... bakalan ada kebersamaan untuk menikmati pahit getir dan bahagia dalam menjalani proses dalam mencapai tujuan... bisa sama-sama menikmati hasil dan sama-sama berbahagia saat tujuan tercapai...

...Hmmm...semoga aja si Bawel adalah orangnya... (^^)v

Tidak ada komentar: