"LABELS"

-----------------------------------


Selasa, 29 Juni 2010

"Menjelang tanggal 4 Juli"

(Perkenalkan...Ini dia Si Bawel ku)

Masih berhubungan dengan tanggal 4 Juli...
Akhirnya disela-sela kebingunganku...
banyak sahabat yang nolongin aku nyumbangin ide-ide untuk ngasi kejutan ke si bawel...

makasi wat Yogiek, Ajunk Volare, opa Andi Volare dan sahabat-sahabatku yang mungkin gag bisa ku sebutin disini satu persatu...

tapi... berhubung si bawel ku itu termasuk manusia langka yang abnormal, maka dari itu... sejauh ini sumbangan-sumbangan ide (*yang sebenernya sumbangan ide-ide itu kalo dilakukan dan dipersembahkan untuk seseorang yang normal (*bukan untuk manusia macam si bawel) adalah merupakan ide yang sangat cemerlang gemilang sekali) pesimis untuk ku praktekkan ke si bawelku. T.T

Nah... untuk itu, perlu aku gambarkan bagaimana sebenarnya karakter si Bawel ku...
dan berhubung bentar lagi Anniversary ku ama si bawel...untuk mengenang peristiwa itu...
aku ceritain deh..gimana kejadian...peristiwa naas (*OOPPSS...hehe...) maksdnya peristiwa bersejarah tentang prosesi tragedi penembakan dan jadian aku ama si bawel ku yang gag ada seru-seru sama sekali ini...

(*tapi ya tetep aja amat sangat berarti wat aku..hehe..)

begini ceritanya...

Cekidot...!

*** Tanggal 3 Juli 2009, dari sore ampe malem ***

Dari sore, si bawel yang pada waktu itu statusnya masih PeDeKaTe ama aku.. udah menongolkan diri di kost-kostan ku.
Udah beberapa hari ini, dia rajin banget menyatroni kost-kostanku dan sering banget ngajakin aku ngegembel bersama dijalanan.

Well, malem itu, setelah sholat magrib dan makan malem bersama, aku dan dia mulai nongkrong di depan kost-kostan ku kayak biasanya. Trus kayak biasanya lagi, aku dan dia memulai pembicaraan dan membahas hal-hal yang gag penting dan gag pernah berbobot sama sekali. hehe... maka dari itu... kayaknya gag perlu deh aku omongin apa yang malem itu kami omongin... (*Halaaaaaaaahhh..ngeles ajah...padahal aku lupa...malem itu ngomongin apaa..hehe..)

Hokeh deh... ya sudahlah...
untuk memberikan bayangan kepada sodara-sodara semua... seberapa berat dan inteleknya pembicaraan kami, akan aku berikan contoh pembicaraan yang biasanya kami bahas...

CONTOH
(TKP : Warung Makan Bu Lola (Bukan nama sebenarnya, Red) ----> hehehe... sampe sekarang sejujurnya aku masih gag tau nama si ibu pemilik warung, aku ama temen-temen ku di Radio yang namain "Bu Lola" (a.k.a Loading Lama) gara-gara kalo makan di warung itu, pasti pesenan makannya datengnya lama....)

Hokeh...
mulailah pembicaraan aku dan si bawel.

Si Bawel : "Yum, kamu mo pesen apa?" (*hahaha...waktu itu blom manggil Bebh-bebh-an...)

Aku : "Nasi goreng sosis aja mas..." (*jiaaaaaaaaaaaaa....aku juga waktu itu manggilnya mas...xixixixi...)

Si Bawel : "Ya deh..kalo gitu aku Nasi goreng juga..., trus minumnya?"

Aku : "Es Jeruk"

Si Bawel : (*pergi mesen makanan ama minuman)


Yaaaaa...sejauh ini pembicaraan aku dan si Bawel masih dalam batas kewajaran...

Hokeh Lanjut....

Setelah nunggu beberapa saat, akhirnya pesenan makanan dan minuman nya dateng juga. Dan waktu makan, mulailah pembicaraan berat dan sangat intelek yang melibatkan aku dan si Bawel...

Pembicaraan ini bermula ketika ada seorang pelanggan yang datang ke warung itu. Dia seorang pria jantan dengan rambut panjang gondrong klimis. Dengan perawakan langsing semampai. Menggunakan kaca muka (*saking gedenya tuh kaca mata) warna coklat kelabu serasi dengan celana cutbrey coklatnya yang melambay lambay, lengkap dengan sepatu kulit (*gag tau dah itu kulit uler, kulit buaya, ato kulit hasil sunatan masal....hehehe... (^^)v), baju kemeja kotak-kotak dengan 2 kancing paling atas sengaja di lepas (*mungkin wat fentilasi biar saluran udara lancar keluar masuk menembus dada nya nan bidang laksana jajaran genjang...*hehe...ngacoooo lagi...), tak lupa aksesoris disana sini menghiasi tubuhnya kayak kalung, cincin, dan seuntai rantai yang -bisa dibilang gede dan panjang banget- terselip di celana nya.

Okeyyyyyy...!!!! bukan maksud hati ingin menodai, mencemarkan, apa lagi memperolok dandanan dan cara berpakaian itu mas mas gondrong... cuma...entah kenapa, waktu si mas mas gondong itu dateng, suasana tempat itu tuh mendadak jadi mencekam... tiba-tiba semilir angin bertiup (*kayak di sinetron-sinetron), dan hawa mistis seolah merangkak memeluk malam nan beku itu (*haiaaaaaaaaaaa....hiperbola akh...). Ya gitu deh... kedatangan si mas gondrong membuat dua insan ini tak sanggup lagi menahan gejolak untuk berkata-kata.

Aku : (*bisik-bisik tapi sambil pasang gaya biar gag mencurigakan sama sekali) "Wuiiiihhhh....mas nya itu pasti galak banget ya mas..."

Si Bawel : (*bisik-bisik juga) "Hah? galak?"

Aku : (*masih bisik-bisik) "Itu lho mas... mas mas gondrong yang duduk di pojokan.."

Si Bawel : (*masih bisik-bisik juga) "Galak gimana?"
(*perlahan-lahan ngelirik ke mas gondrong supaya gag keliatan mencurigakan. Bis tu ngomong lagi) "Galak? Tau dari mana?" (*bisik-bisik)

Aku : "Pasti galak banget lah... Nah ituuuuuu.... dia ampe Di-Rante-in gitu...." (*aku nyengir doank)

Si Bawel : (*Ngakak doank selebar-lebarnya)

Yadehhhhh...kira-kira... hal-hal intelek dan sangat berbobot macam itu lah yang biasanya kami bahas kalo lagi ngobrol.

Olraaaaaaaiiiiitttt...... balik lagi ke topik semula. Tentang malam tanggal 3 Juli.

Setelah lumayan lama ngobrol-ngobrol gag jelas di depan kost-an. Gag kerasa, udah hampir jam setengah spuluh malem. Dan itu tandanya, jam malem kost-an ku udah habis. Jadi, bagi cowok-cowok yang bertamu, harus angkat kaki dari situ saat itu juga kalo gag mau berusan ama pak RT yang begitu angker sekali.

Nah... setelah dia pamit, 

yaudah....dia pulang deh.....

dan aku masuk kamar...


(*hahaha...gag seru banget cuma gitu doank...)

Tapi...
kemudian...
setelah itu....

waktu aku baru beberapa detik masuk kamar, eh tiba-tiba HaPe ku bunyi...

Dan...

1 mesej diterima...

Yupz... seperti apa yang sodara-sodara pikirkan...
itu mesej dari si Bawel...

Isinya kurang lebih begini :

"Yum... terserah kamu mo anggep aku kayak gimana, tapi yang pasti, aku ngerasa nyaman banget di deket kamu, aku nggak bisa ngeboongin perasaan aku kalo aku tuh sayang banget ama kamu.
Maaf kalo aku ngomong kayak gini lewat sms. Sebenernya tadi aku pengen ngomong langsung, tapi tiap kali aku coba mulai, aku jadi gugup banget... Yang pasti, aku sayang banget ama kamu "

Yaaaa... sebenernya isinya standart lah... 
pasti sodara-sodara juga sering denger ato nemuin yang kayak begini... 
Tapi tetep aja, sms ini waktu itu bisa bikin aku senyum-senyum sendiri...

Trus dengan segala kerendahan hati, aku bales sms nya dengan kalimat sebagai berikut:

"Maksud mu????? Kamu nembak aku????"  

(*hahaha...ini mah bukan kerendahan hati namanya...tapi PeDe yang amat sangat meninggi..hehe...)

Hehe..aku jawab gitu soalnya emang selama aku kenal ama dia, itu kerjaannya becanda mulu, jarang banget bisa serius.

Dan beberapa detik kemudian, di Bawel ngebalesin lagi.

"Gag, Aku gag nembak kamu. Tapi nembaknya besok"

(*Haiiiiaaaaaaaaaahhhh....sms nya ini membuat ku langsung tergedhek-gedhek sodara-sodara... bayangin coba... mo nembak aja pake ngasi pemberitahuan segala....)

Yaudah...akhirnya... aku bales lagi deh tuh smsnya.
"Mank mo nembak aku dimana besok?"

Trus dia bales lagi...

"Kamu maunya dimana?"

(*Ya Ampuuuunnn ne cowoookkk... kagak ada romantis-romantis nya sama sekali... udah jadwal penembakannya di kasi tau, eh...malah balik nanya aku nya mo ditembak di mana... ckckckck...)

Aku bales..

"Ya terserah kamu aja..."

Dia bales...

"Oke deh..kalo gitu.. aku maunya sih nembak kamu di tengah-tengah kota Semarang... Di tengah-tengah simpang lima aja... gimana?"

(*Yaaaa gituuu deh... gag ada kejutan-kejutannya sama sekali... bahkan tempat penembakanpun di kasi tau)

Aku bales...
"Ooo gitu... yaudah... tapi... brarti besok kamu nembaknya pake nyanyi gag? 

(*hehehe...aku malah rikues....)

Dia bales...

"Duh...gimana ya... Nyanyi gag ya? Yaudah kalo gag, ya ntr aku nyewa pengamen aja...yaudah... met bobo'..."

Itu sms terakhirnya melem ini sodara-sodara...

Dan begitu lah dia....
si Bawel ku...
...satu-satunya orang yang pernah nembak aku... yang penembakannya pake Ngasi tau Rundown Acara,  Teknikal Meeting, dan Gladi Bersih...^^


*** Tanggal 4 Juli 2009, malem ***

Karna udah dikasi tau rundown acaranya, aku udah mulai stand bai malem itu. Dan nyempetin sholat Istikharah minta petunjuk biar gag salah pilih...(*jieeeeeeeeeeeee....semoga Ya Allah... Amiiiiinnnn)

Nah, akhirnya dia dateng juga jemput aku.

Duuuhhhh siallll....
gara-gara dia udah ngasi tau rundown acaranya... Pas ketemu, aku ama dia malah jadi salah tingkah sendiri... Ngobrol udah aneh banget rasanya... Topik pembicaraan yang biasanya gag mutu, sekarang malah berubah ngebahas tentang urusan negara, KKN yang semakin merajalela, Indeks harga rupiah di pasar internasional.. (*hehehe...gag denk...becanda..hihi..).

Ya deh...
Setelah makan malem bareng...
terus sesuai rundown acara malem itu, aku di bawa ke simpang lima. Tapi ternyata ditengah jalan hujan turun membasahi bumi...

dan akhirnya kita ngiup (a.k.a berteduh) di SPBU terdekat.
Di situ aku ma si Bawel malah diem-dieman... (*kayaknya dia lumayan gugup juga. Kalo aku mah emang sengaja diem... biar cool...hahahaha.... *Hueeekkks...) ^^

Tapi ternyata hujan mengerti peraasan si Bawel, dan gag lama kemudian akhirnya reda juga.

Yaaa....aku dibawa ke simpang5, trus pas nyampe simpang5, pembicaraan kami adalah sebagai berikut...

Si Bawel : "Yum...ni udah ditengah-tengah blom yak?" (*sempet-sempetnya nanya ginian coba...?)

Aku : "Duh..kayaknya belom deh... Itu kali tengahnya...yang ada tiang..."

Si Bawel :"Yaudah...yuk kesana..."

Dan... setelah nyampe tepat di tengah-tengah simpang5, terjadilah prosesi penembakan itu...
Sesuai.... seperti rundown acara yang telah disepakati...

Gimana dialog yang terjadi?


Udah akh...gag perlu dijelasin..
 Pokoknya sesuai ama rundown acara lahhhh....

hehe... (^^)v

10 komentar:

Yogiek mengatakan...

cerita yang sangat menggugah hati..
*halah,,
jadi inget waktu dulu nembak mantanku jaman SMA..

Biarpun jadwal dan rundown penembakannya udah dikasih tahu duluan,
Setidaknya,udah ada yang nembak kamu,kan!?
hahaa,,

Artmeza mengatakan...

Hadahhhhh... jahat nih, lagi enak2 baca, ceritanya malah di-cut dipuncak acara... ck ck ck
ibarat roller coaster tuh lagi naek ke ujung, ehhh mundur lagi. -__-'
padahal yang gw & temen gw pengen baca kan happy endingnya.

yah, tapi gapapa d kalo gak di share juga. anyway. kalian bedua pasangan yang aneh. esp. si bawel. wakakakakka

siroel mengatakan...

ngga tahan aku bacanya, serius, jd iri, wkwkwkwkwkk....
bntar lagi nih ultah perkawinannya, eh ultah jadiannya, ucapin slamat duluan ah,,,
selamat ulang tahun jadian ya...
*bhsnya bnr g tuh?*hihihi...


thx udah polo, udah dipolo balik... :)

siroel mengatakan...

yum, gw udah denger lagu band lo, jazz ya? gw g trll tau sih sama musik jazz, tapi musiknya cool yum, easy bgt, suara vokalisnya jg keren...terus berkarya ya...semangat!!!

Ningrum Daud mengatakan...

@Yogiek...hehehe...kayaknya yang menggugah hati malah kisah-kisah penembakanmu deh Giek... Romantis dan mempesona gimanaaaa gitu... gag kayak aku... gag meaning gini...hehe... Iya Giek..bersyukur akhirnya ada pria yang khilav gini mau nembak aku...hehe...^^
Oya...thx wat sharing nya ya...

@Artmeza...hohhoho...makasi udah ikutan nyimak gan...^^
mank sengaja dicritain mpe situ doank... soalnya kalo diterusin makin gag meaning n gag mutu aja... (*peraasan dari awal juga udah gag meaning yak..?hehe..)
walahhhh... benarkah pasangan aneh?..sebenernya gag aneh c... cuma mank agak goncangan kejiwaan aja kali..hihi...
do'ain w yak gan..wat tanggal 4 Juli...^^

@Roel...lhaaaahhh...? kok malah iri ama kisah gag mutu begini? hehe...
makasi udah nyimak ya Roel... Trus makasi lagi krn udah sempet dengerin lagu-lagu band gw...hehe... mohon kritikan dan saran wat musik Volare ya Roel...^^

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

Hahaha,,
penembakanku itu untuk membuat mata cewekku jadi katarak.
biar dia nerima aku.

Petualang Nekadz mengatakan...

seru ui.. tgl 6 nih.. gimana ceritanya di tanggal 4?.. ditunggu yaa..

ayamouri mengatakan...

so sweet banget .. ihihihi

Ningrum Daud mengatakan...

@Yogiek...wkwkwk...bisa aja mah... tapi tetep aja...menurut ku pemembakanmu emank sgt sgt romantis Giek... ampe bisa bikin cew mu nangis bombay gitu...^^

@Petualang Nekadz... wadoohhh... mav sist.. ampe hari ini blom bisa posting... lom ada waktu wat ngetik-ngetik... soalnya kerjaan ge seabrek2... (*ne ja nyuri2 waktu wat ttp bisa blogging T.T).. tapi ntr kalo ada wktu, pasti deh aku share critanya...(*tapi, sebenernya kejadian tanggal 4 Juli nya itu juga gag meaning kok)..hehe...

@Ayamouri...hehehe...jadi malu... makasi ya Sista...udah ikut nyimak kisah tragis ini.. ^^

Anonim mengatakan...

sumpah,,ngakak banget baca tulisan kamu..
lanjutkan nulisnyaa..
kalo bisa terbitin aja tuh novel,,ntar aq beliii deeeh..