"LABELS"

-----------------------------------


Minggu, 27 Juni 2010

"Duh...Aku Bingung..."

Menjelang tanggal 4 Juli...

Aku jadi bingung setengah mati...

Kenapa???
Emangnya ada apa dengan 4 Juli???

Yaaahhhh... 4 Juli itu adalah hari jadi aku ama si Bawel.
Yaaahhhhhh... Pastinya tanggal 4 Juli adalah hari penting buat aku dan dia...
Daaaaannnnnnn... tanggal 4 Juli itu udah deket banget....

Tanggal 4 Juli cuma tinggal beberapa hari dari sekarang. Ini 4 Juli pertama yang bakalan aku temui sejak aku bersama si bawel (*dengan kata lain... 4 Juli yang sebentar lagi datang ini adalah 1st Anniversary aku ama si Bawel).

Karena buat ku tanggal 4 Juli adalah hari yang amat sangat spesial. Aku pengen banget ngasi sesuatu untuk si Bawel. Tapiiiiiiiiiiiiiiiiii... ampe saat ini aku masih bingung mo ngasi apaan... Hfffhhhhh....

Berhubung sedang berbicara mengenai hari spesial, dan apa gerangan sebenernya yang membuat aku segitu bingungnya mo ngasi kado apa buat si Bawel ku... Sebaiknya, kita review dulu sejenak beberapa kisah yang terkait dengan kado-mengado antara aku dan si Bawel.

****
Waktu aku ulang tahun, si Bawel ngasi kejutan yang menurut ku amat sangat spesial dan gag bakalan aku lupain. Dia diem-diem bikin acara pesta Seafood buat aku (*karna emang aku ama dia penyuka seafood) dan ngundang keluarga besarnya untuk dateng ke acara itu. (*Pokoknyah jadi brasa spesial banget lah hari itu...^^)

Yaaa... sebenernya si Bawel emang orangnya gag perlu nunggu hari spesial untuk ngasi sesuatu wat aku...
Seringnya... di waktu-waktu gag terduga...
tiba-tiba aja ngasi ngasi...

Misalnya waktu aku mo barangkat KKN, eh dia ngasi bantal boneka gitu...
Trus tiba-tiba aja beli barang 2 biji... yang mirip gitu...  satunya di kasiin ke aku...

Nah, waktu pas giliran dia yang ulang tahun. Setelah sedemikian rupa aku di landa kebingungan yang kurang lebih taraf nya sama ama yang aku rasain sekarang, akhirnya aku mutusin untuk ngasih beberapa kado untuknya waktu itu.

Adapun yang aku persiapkan adalah : 1. Sajadah beserta tasbih (*itu pertanda supaya dia makin rajin ibadah), 2. Karikatur dirinya di atas kanvas dengan karakter nya sambil begaya megang bass. (*itu pertanda kalo aku selalu mendukung dia untuk terus bermusik). 3. Aku pengen bikinin lagu hanya untuk dirinya... (*jieeee...ihhhiiiiyyyy...) ^^

Nah..sejauh ini, semua persiapan untuk memberinya kado spesial yang nomer 1 dan 2... berjalan lancar... (*walopun waktu deket-deket hari ultahnya aku malah lagi KKN di pelosok suatu desa), tapi kanbarang-barang itu cuma tinggal beli ajah..dan karikaturnya juga cuma tinggal pesen ke ahlinya....

Tapi...
untuk urusan kado nomer 3, butuh perjuangan yang berat menghadang melintang menghalang sodara sodara...
karena di pelosok desa tempat aku KKN, pastinya kagak ada studio rekaman. Dan kegiatan aransemen lagu pun terhambat
gara-gara terhalang jarak (*soalnya aku minta tolong si Opa Andi untuk Aransemen).

Sedangkan jarak dari desa KKN ku ke kota Semarang, itu jauh banget. Sekitar 4 ampe 5 jam perjalanan ngebis. (*Itu juga bis nya gag selalu ada)... huehhhhhh..... akhirnya, beberapa hari sebelum hari H, aku menyempatkan diri pulang ke Semarang 1 hari cuma untuk bikin lagu, benerin lirik, aransemen, dan nge-Take itu lagu...

Akhirnya dengan waktu yang sangat terbatas, lagu yang penuh perjuangan itupun jadi juga. Liriknyapun di buat dengan segenap hati dan kalbu, disusun sedemikan rupa agar jadi indah, lembut, mendayu-dayu, sehingga nantinya bisa menyentuh ampe ke hatinya yang paling dalam. Dan setelah sekitar 2 1/2 jam di studio, kegiatan per-nge-Take-an itu pun usai juga. ....Belom sampe disitu aja... itu lagu juga mesti di Mixing... Tapi ternyata... semua para ahli mixing udah gag punya jadwa kosong. Akhirnya... aku putuskan untuk mencoba me-mixing sendiri... (*Tapi... kualitas suaranya tetep gag ngaruh... masih tetep kayak gitu-gitu aja...) T.T

Nah...setelah melewati perjuangan yang begitu melelahkan... akhirnya, hari H pun menjelang. Dan tepat jam 00.01 tanggal 11 November, aku bisa memberikan kejutan kecil untuk si Bawel. Aku dateng ngebawa kue tart kecil beserta lilin. Dan nemanin si Bawel make wishes.

Trussss....aku mulai serahin kado nomer 1 dan nomer 2 untuk dia. Dan sejauh ini... dia keliatan begitu berbahagia atas pemberianku...

Dan apa kabarnya dengan kado ke-3????

Yoai....tenanggggg.....

File lagu nya udah aku copy ke Mp3 kesayangannya.... Aku sengaja gag bilang apa-apa tentang kado ke-3. Biar dia sendiri aja yang tiba-tiba nemuin file itu...

Dan...

siangpun menjelang....

Siang itu dia mulai mengotak atik laptop nya...
kemudian...
mulai mencari-cari Mp3 nya...
kemudian...
dia mulai mencolokkan Mp3 nya ke Laptopnya... (*selama berlangsungnya kejadian itu, aku cuma bisa nunggu sambil deg-deg-an di sebelahnya).

akhirnya...

dia nemuin juga lagu itu...
terussss... dia ngelirik aku sambil tersenyum...

aku langsung berkata... "Ya bebh...itu juga kado ultah buat kamu..."
Tanpa Babibubebo lagi... langsung aja si Bawel mem-play lagu yang aku kasih judul "040709" itu...

(*karna aku malu dengerin suara ku sendiri...malu ngedenger liriknya..akhirnya aku beranjak ninggalin dia sendirian supaya lebih khusuk dengerin lagu itu...)^^

Waktu aku balik lagi nemuin si Bawel...
dia begitu sumringah...dan matanya berkaca-kaca...
Trus ngucapin... " makasih kadonya ya bebh..." (*dalem hati...aku bener-bener seneng dan puas...krn bisa ngasi kado spesial di hari ultahnya)

Tapi....
beberapa saat kemudian...
si Bawel tiba-tiba ngomong lagi....

Si Bawel : "Bebh...."


Aku : "ya bebh..kenapa?"


Si Bawel : "...hmmmmm... tapi... ngomong-ngomong.... Tadi lagunya itu artinya apa????"


Gubraaaaaaaaaaaaaakkkkk......
Doooooooongggg....dooooonggggg....dooooooongggggg....
parampampaaaaaaaaaaaaaammmmmmmmm....


(*Huefffffffffffffffffff....kesalahan fatal ku adalah...bagian reffrein lagunya -merupakan bagian lagu yang liriknya aku bikin dengan segenap jiwa dan karsa dengan makna palinggggggg dalemmmmm- aku tulis dalam bahasa Inggris.... Dannnnnnnnnnnnnnn... Si Bawelku emang... bahasa Inggrisnya dijamin kacau balau..
jadi...ya gitu dehhhh....)

T.T

..tapi setelah aku jelasin...
wajahnya semakin sumringah dan tersipu sipu....

****
Nah... gitu deh kira-kira kejadian kado-mengado yang pernah terjadi antara aku dan si Bawel...

Dan selanjutnya...

Untuk hari spesial kami...
Tanggal 4 Juli....
kira-kira aku ngasi kado apa ya?????

ArrrRrrrGggGghhhhhh.....
belom ada ide cemerlang yang timbul di kepala ku sampe detik ini...

Piyeeeeeeeeeeeeeeee...iki piyeeeeeeeeeeeeee....?????


6 komentar:

Yogiek Indra Kurniawan mengatakan...

So Sweet sekali.
Betewe,kita bisa share soal kejutan-kejutan,neh!
aku dah sering bikin kejutan buat pacar,soalnya.
heheh,,

Lewat email aja:
siyogiek@gmail.com

Ningrum Daud mengatakan...

thx Yogiek...
Sippp...

aku add YM kmu... ntr kita share lwt YM...hokeh? hokeh? ^^

remedial is sucks! mengatakan...

wuaduuu mesra amatt.. jadi iri. *sindrom baru putus

kalo buat ahdiah menurut gw yang paling bagus itu sesuatu buatan kita sendiri atau barang yang kita coret2 dikit. misalnya buku apa gitu, terus kita gambarin aja kecil di halaman pertamanya. itu pasti bakal ngebekas bgt di hati si penerima

gwbosen.blogspot.com

Ningrum Daud mengatakan...

@Remedial...thx bgt wat sarannya...^^

Petualang Nekadz mengatakan...

seru uii.. romantiz habis.. sukses yaaa,, sory ga bisa ngasih ide.. ga romantis banget seh gw ..

Ningrum Daud mengatakan...

@Petualang...hehe... gag pha-pha... gw juga aslinya gag romantis... cuma kebetulan aja menyukai musik... jadi ya skalian nyoba hadiahin musik...hehe.. thx udah mampir sist...^^